Selasa, 17 Januari 2017

macam -macam art

Macam - Macam  Art



 Beberapa macam aliran dalam seni 


                                                                           Abstract 
Pelukis abstrak merasa bahwa lukisan tidak harus menunjukkan satunya hal yangdikenali. Dalam lukisan mereka, mereka tidak mencoba untuk menunjukkan orang, binatang, atau tempat-tempat persis seperti yang muncul di dunia nyata. Mereka terutamadigunakan warna dan bentuk dalam lukisan mereka untuk menunjukkan emosi. BeberapaSeni abstrak disebut juga Non-tujuan seni. Dalam non-obyektif seni, Anda tidak melihatobjek tertentu. Hal ini tidak dicat agar terlihat seperti sesuatu yang spesifik.

                                                  Cubism 


Cubism adalah seni lukis modern yang banyak dibuat. Lukisan-lukisan Cubism merupakan lukisan yang seharusnya tidak terlihat nyata,para Cubism artist menggunakan bentuk geometris untuk menunjukkan apa yang ia sedang coba lukis.Pada awalnya Cubism menggunakan warna abu-abu, cokelat, hijau, dan kuning. Setelah 1914, Cubists mulaimenggunakan warna-warna cerah. Kubisme adalah awal dari gaya Seni abstrak dan Non-objektif.



Expressionism 

Dalam Seni Expressionism, seniman mencoba untuk mengekspresikan perasaantertentu tentang beberapa hal. Para seniman yang melukis dalam gaya ini lebih pedulilukisan mereka memiliki ekspresi perasaan dari pada membuat lukisan itu tampak persisseperti apa yang mereka lukis.
Fauvism 
 Fauvisme adalah gaya seni yang berlangsung hanya empat tahun, mulai tahun1905. Pemimpin gerakan ini adalah Henri Matisse. Para Fauvisme kata Perancis untuk "binatang buas". Ini mendapat nama ini karena lukisan memiliki warna-warna cerah dantidak biasa. Subjek dalam lukisan-lukisan yang ditampilkan dengan cara yang sederhana,dan warna dan pola yang cerah dan liar.
Impresionisme 
 Impresionisme dikembangkan di Perancis selama abad ke-20 akhir 19 dan awal.Potongan-potongan seni dicat seperti jika seseorang hanya melihat subjek lukisan secaracepat. Lukisan-lukisan itu biasanya dalam warna-warna berani dan tidak memiliki banyak detail. Lukisan-lukisan dalam gaya ini biasanya memiliki scene di luat ruangan sepertilandscape. Lukisan dicat agar terlihat berkilau.
  



Pointillism
Dalam Pointillism, artis menggunakan titik-titik kecil atau stroke cat untuk membuat gambar. Dari jauh, titik-titik berbaur bersama untuk membentuk gambar danmemberikan kesan warna yang berbeda karena mereka berbaur bersama.












Pop art

 Pop art dapat didapat dati setiap barang yang setiap hari diambil dengan cara yangtidak biasa dan penuh warna. Pop Art adalah singkatan Popular Art .Hal ini terinspirasioleh komik, iklan, dan hiburan populer.













SUMBER: http://www.academia.edu/3822871/MACAM-MACAM_ALIRAN_SENI_LUKIS_DI_INDONESIA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar